Saturday, March 30, 2013

Politik suka-suka


Stand Comedy di KOMPAS TV, adalah salah satu tontonan yang saya tunggu, Stand comedy competition, session ke 3 dari STV bandung. Minggu kemarin topicnya adalah IKLAN. Salah satu peserta mengangkat topic tentang “INDONESIA LALER CLUB” (Indonesia Lawyer club). Mungkin sama bagi orang –orang awam seperti saya, yang jika menyimak mereka berdebat begitu terpesona. Betapa lancar dan fasihnya mereka mengungkapkan fakta dan pendapat mereka tentang sebuah kasus. Terdakwa, saksi dan pelaku sama-sama jago biacara, membuat saya sangat kagum, tidak tahu lagi, mana terdakwa, mana saksi dan mana pelaku. Sepertinya kok sama-sama jujur dan benar, atau memang sama-sama tukang ngibul. Tapi lama-lama topiknya kok terasa basi, dan episodenya hampir mengalahkan sinetron tersanjung, ga ada ujungnya sampai beranak pinak. So salah satu candidat di kompetisi ini memang pas betul kalau forum talk show keroyokan ini, INDONESIA LAWYER CLUBS menjadi Indonesia LALER ( lalat) CLUB. Karena basi maka semakin banyak LALER yang bergabung.
Semua kasus di Indonesia yang pasti sangat membutuhkan HAKIM dengan kualitas SUPER, mungkin bisa jadi setaraf dengan WALI SONGO, PENDETA ataupun bahkan NABI, kebijaksanaanya memutuskan yang mana yang benar.

BABE CABITA, salah satu candidat mengusung topic IKLAN PILKADA. Yang di coleknya adalah Mr. LAMBAD (LIMBAD). Bayangkan cara berkampanye MR.LAMBAD ini di atas podium dengan mata melotot, mulut terkatup rapat, tangan terlipat di dada, dagu terngakat… dan hanya mengeluarkan geraman… HEMMM..HEMMM..HEEEMMMM.

Saya tambahkan di sini, mungkin calon BUPATI TUGEL ini bisa menjadi contoh bagi para calon yang akan mangajukan dirinya dalam PILKADA. Sosok LAMBAD dengan kekuatan super, tak banyak bicara namun actionnya SUKA-SUKA, Giginya sekokoh besi, kulitnya sekeras baja dan rambutnya sekuat beton, dengan semedi 40 hari 40 malam di puncak gunung semeru akan menjadikannya GATOT KACA. Tidak mempan pada santet dan iming-iming korupsi. Karena Gatot kaca adalah tokoh bijak yang sangat powerfull, hati, jiwa dan raganya. Pastinya akan sanggup mengayomi rakyat TUGEL bahkan calon yang berkualitas untuk di ususng menjadi calon PRESIDEN Indonesia tahun 2014. GEMAH RIPAH LOH JINAWI.

TAHU NGGA SIH, pada jaman rasulullah dulu, tidak ada seorang pun yang mau mengajukan/mencalonkan dirinya menjadi pemimpin pengganti rasulullah. Karena..sangaaat beban beban yang akan di pikulnya. Rejeki yang di dapat menjadi seorang khalifah tidak sebanding dengan beban mental dan fisik yang harus di pertanggung jawabkan pada rakyatnya.


MAKA, pilihlah pemimpin yang memiliki jiwa rendah hati yang kampanyenya tidak menonjolkan kelebihan dirinya sendiri dan menghabiskan dana kapanye hanya untuk mengkritik lawan atau kinerja pemimpin sebelumnya. Hati-hati dengan para calon yang suka menjadi kutu loncat, pondah pindah partai, mencari partai yang nyaman aman lan tentrem untuk kepentingan dirinya sendiri.

Tahun 2014 aja belum tapi berita di TV sudah marak banget berita saling menjatuhkan nama partai saingan. Saling berlomba mencari kesalahan, dan KPK jadi banyak PROJEK neh… JO LALI ANG PAU NYA yo PAK NE

No comments:

Post a Comment